Tentang Yayasan Pendidikan Riyadul Ummah Al Jamil


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Bismillahirrahmanirrahim

"Siapa yang menghafal Alquran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah SWT akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari". (HR Hakim)


Hadis Rasulullah SAW itu menggambarkan betapa istimewanya perbuatan seseorang yang menghafal, mengkaji dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya mendatangkan pahala yang besar bagi pelakunya, namun juga mendatangkan kemuliaan bagi orang tuanya.

Namun sayang, bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa, ketiadaan orang tua yang membimbing dan keterbatasan dana terkadang menjadi kendala bagi mereka untuk melakukan hal tersebut. Untuk itulah, Yayasan Pendidikan  Riyadul Ummah Al Jamil hadir untuk membimbing dan mengajari mereka dalam menghafal, mengkaji, dan mengamalkan Alquran.

Yayasan Pendidikan Riyadul Ummah Al-Jamil adalah yayasan yang berkhidmat dalam bidang sosial, dakwah dan pendidikan Islam, serta pengembangan pemberdayaan masyarakat yang terbentuk sebagai sarana untuk mengelola dan mengembangkan pendidikan Islam, dakwah dan kajian Islam yang berdasarkan Al Qur’an dan Assunnah.

Maka untuk mengatasi kondisi tersebut saat ini Yayasan Pendidikan Riyadul Ummah Al-Jamil sedang berusaha menyediakan  Rumah Tempat Mondik dan Tahfidz untuk anak Yatim juga sebagai Majelis Qur'an (Rumah Yatim Riyadul Ummah Al-Jamil)  yang berlokasi di Kp.Ciomas Joglo RT. 04 RW.06 Sirnagalih, Tamansari Bogor.



Dengan mendirikan rumah tahfiz untuk Yatim, kami ingin menciptakan generasi rabbani penghafal Al-Qur'an dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari," 

Demikian Sekilas Tentang Kami mohon bantuan Do'a nya semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkan cita-cita kami ini terwujud dan lancar.


Legalitas Yayasan Pendidikan Riyadul Ummah Al-Jamil






 Untuk  Teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi 

    Hubungi Contact Person    

0896-5099-4955.  (Ust. Saeful Jamil)


  atau melalui link berikut :  

Sedekah untuk Pembangunan Rumah Quran di Yayasan Al-Jamil (benihbaik.com)

   atau melalui Rekening  :   


Bank Muamalat
No. Rek. 1210092681
a/n. pendidikan riyadul ummah al jamil yys

Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza

"Semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik."


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ